Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

---------------" Picture2 Picture2 Picture2 SELAMAT DATANG DI WEB SITE POLRESTABES BANDUNG Picture2 Picture2 Picture2 "PELAYANAN PRIMA, ANTI KKN, ANTI KEKERASAN, MEMANTAPKAN KAMDAGRI DAN SUPREMASI HUKUM GUNA MENDUKUNG PEMBANGUNAN NASIONAL" Picture2 Picture2 Picture2 MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI "---------------

Senin, 02 Juli 2012

SANGAT TIDAK ADIL SAMAKAN GAJI POLSI DENGAN PNS

 


Sangat Tidak Adil Samakan Gaji Polisi dengan PNS

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA 
Perbaikan institusi Polri harus didukung semua pihak termasuk pemerintah, dalam menciptakan kepolisian yang profesional, dengan diterapkannya sistem reward and punishment.
Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane, meminta elite Polri jangan cenderung melindungi anggotanya yang brengsek, serta memperbaiki pendidikan jajaran bawah Polri.
Juga perlu ada dukungan dari KPK, dengan menyeret polisi-polisi korup ke Pengadilan Tipikor, untuk menciptakan Polri yang bisa bersih.
Untuk menunjang kinerja Polri, pemerintah harus memperhatikan fasilitas, dana operasional, dan kesejahteraan polisi.
"Sangat tidak adil menyamakan gaji polisi dengan PNS dan TNI. Sebab, kerja polisi hampir 24 jam penuh dan di lapangan, serta sering berhadapan dengan maut saat memburu pelaku kriminal," ungkap Neta dalam siaran pers kepada Tribunnews.com, Jumat (29/6/2012).
Dibandingkan dengan kerja PNS, anggota polisi memiliki risiko yang lebih besar dalam menjalankan tugasnya, dan jam kerjanya pun lebih lama.
"Sementara PNS hanya delapan jam kerja dan di belakang meja. Apakah adil jika gajinya disamakan? Di Kuba, gaji polisi berada di urutan kedua tertinggi setelah dokter. Standar PBB, gaji polisi harus sama dengan gaji di sektor perbankan di negeri tersebut," terangnya. (*)

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Dengan dasar beban tanggung jawab yang sangat berat serta jam dinas hampir 24 jam

    Yang seharusnya gaji polisi saat ini
    minimal pangkat brigadir
    mendapatkan gaji 12 juta/bulan
    *fasilitas & perlengkapan dinas yang memadai serta dana operasional yang cukup.

    Dengan demikian polisi bisa bekerja lebih profesional dan semaksimal mungkin melindungi,melayani dan mengayomi masyarakat.

    "semoga pemerintah dapat memperhatikan hal-hal tsb."

    BERJAYA SELALU POLRI

    BalasHapus
  4. pak polisi jangan maen tilang aja,, saya kemarin di tilang, padahal surat2 lengkap, helm sni, motor standar, maen tilang aja lu, polisi yang nilang
    saya kemarin, cari cari kesalahan saya, saya mending diem aja, ribet ladenin polisi gini,

    trus ambilnya harus di PN Bale Endah,
    dia duluan minta damai 100 rb( de mau nitip uang tilangnya )
    (ga punya uang pak) (tilang aja pak lah pusing)

    masukan buat polisi : polisi telah mendapat gaji tetap tiap bulan dan lumayan gede, tapi mengapa dia masih minta dari pengendara yang di berhentikan,

    dan ingat pak polisi, kelakuan anda akan di mintai tanggung jawab di Hadapan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, Tuhan kita semua, INGAT LAH, KELAKUAN MU TIDAK BEBAS, TERIMA KASIH PAK POLISI

    BalasHapus
  5. terima kasih atas ini saya sangat suka dan ini benar benar menarik saya akan datang lagi velg rossi

    BalasHapus